Widget HTML Atas

Informasi Wisata Pantai Panjang Bengkulu, Keindahan Alam Yang Menakjubkan

Pantai Panjang Bengkulu
Instagram.com/bengkulu_hitsz


Jejak Kenzie - BENGKULU. Indonesia memang memiliki banyak keindahan alam yang mungkin tak akan habis jika diulas, terutama keindahan pantai-pantainya yang selalu membuat iri negara lain.

Salah satunya Pantai Panjang yang berada di Bengkulu.


Instagram.com/pantaipanjangbengkulu

Memang menjadi sebuah keuntungan bagi negara kita tercinta ini berada di diantara dua samudera, yaitu samudera Pasifik dan samudera Hindia.

Hal itu membuat pantai-pantai yang berbatasan dengan daerah-daerah di Indonesia memiliki keindahan tersendiri. Jadi bangga kan menjadi warga Indonesia?

Oke, sekarang kita kembali lagi dengan pembahasan sesuai judul yang akan membahas semua informasi yang mungkin anda butuhkan mengenai pulau panjang.

Instagram.com/cindyzs02

Pantai Panjang merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Bengkulu.

Kenapa diberi nama Pantai Panjang, karena tempat wisata di Bengkulu ini memang punya garis pantai yang panjang yakni mencapai kurang lebih 7 kilometer.

Daya Tarik Pantai Panjang Bengkulu

Instagram.com/fendy_velcro

Apa sih daya tarik di pantai ini?

Selain keindahan hamparan air laut yang biru kehijauan, di sepanjang pantai panjang juga memiliki hamparan pasir putih yang masih bersih.

Selain itu, ada banyak pohon Pinus dan cemara yang tumbuh di sekitar pantai.

Hal ini menjadikan keunikan tersendiri dari pantai ini.

Karena pada umumnya pohon yang tumbuh di sekitar pantai adalah pohon kelapa, namun hal ini tidak akan anda jumpai di pantai tersebut.

Banyaknya pohon Pinus dan Cemara tersebut menambah kesejukan udara pantai yang pastinya akan memanjakan para pengunjung pantai.

Jadi Anda bisa mandi di pantai sepuasnya sambil menikmati udara yang sejuk karena pantai ini jauh dari perindustrian.

Beberapa Hal Seru Yang Bisa Dilakukan

Instagram.com/clairecam

Waktu yang tepat untuk mengunjungi destinasi wisata ini adalah sore hari.

Karena pada sore hari Anda bisa mendapatkan panorama matahari tenggelam yang pastinya sangat memukau, dengan pantulan sinar jingga nya membuat air laut selama berwarna merah keemasan.

Selain itu, pantai ini juga terkenal sebagai salah satu pusat objek wisata terapi dengan lari pagi atau sore di lintasannya.

Selain jogging trek, anda juga bisa menikmati voli pantai yang ada di tempat ini.

Jika Anda suka berselancar, maka pantai ini bisa menjadi tempat surfing terbaik karena ombak lautnya yang besar untuk ditaklukkan.

Fasilitas Dan Akomodasi

Disekitar pantai, Anda bisa menemukan berbagai fasilitas dan sarana akomodasi yang cukup lengkap, seperti:

  • Minimarket
  • Penjual pulsa handphone
  • Cottage
  • Kios Cinderamata
  • Kolam Renang
  • Restoran
  • Hotel
  • Area parkir yang luas,
  • Dll

Cara Menuju Lokasi Pantai Panjang Bengkulu

Dengan namanya saja kita sudah tau ya pantai ini terletak dimana?

Yapp, pantai ini berada di provinsi Bengkulu tepatnya di Jln. Gedang, Bengkulu, kota Bengkulu.

Lokasi Pantai Panjang Bengkulu ini terbilang sangat strategis, sehingga membuat pantai ini selalu ramai dengan pengunjung.

Jika menempuh perjalanan dari pusat kota Bengkulu, Anda hanya perlu waktu sekitar 15 menit dengan jarak kurang lebih 3 kilometer agar sampai ke pantai ini. Dari pusat kota, Anda dapat menggunakan berbagai transportasi yakni, taksi, mobil sewaan, minibus, atau kendaraan pribadi.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Pantai Panjang Bengkulu

Kabar baiknya nih, dari segala keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Panjang Bengkulu ternyata Anda bisa berkunjung secara gratis.

Pantai tersebut juga dibuka setiap hari selama 24 jam nonstop.

Untuk Harga Tiket Masuk Mungkin Dapat Berubah Sewaktu-waktu Sesuai Kebijakan Pengelola Pantai.

Rekomendasi Hotel di Dekat Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang Bengkulu
Instagram.com/ani.berta

Bagi anda yang sedang berkunjung ke Pantai Panjang Bengkulu dan ingin menginap disekitar pantai, ada beberapa rekomendasi hotel murah yang lokasinya tidak jauh dengan pantai:

  • Pasir Putih Resort - Beralamat di Jalan Pariwisata No. 11, Ratu Agung, Bengkulu. Hotel ini memiliki 6 kamar tidur dengan tarif murah mulai harga Rp 250.000/malam. Fasilitas didalam kamar ada AC, televisi, meja, rak pakaian, linen, dan ranjang. Selain itu, hotel juga menyediakan layanan antar-jemput bandara dan penyewaan mobil. Penginapan murah berkelas hotel bintang 2 ini merupakan tempat sempurna untuk menginap. Terletak di pinggir pantai, para tamu dapat menikmati keindahan Pantai Panjang dari hotel.
  • Hotel Pantai Panjang - Alamatnya di Jalan. Samudera No. 40, Ratu Samban, Bengkulu. Hotel berkelas bintang 1 ini menawarkan fasilitas internet gratis di setiap kamarnya. Selain itu para tamu bisa menikmati layanan 24 jam dan layanan laundry. Hotel ini juga memiliki restoran dan taman untuk bersantai.
  • Nala Sea Side Hotel - Beralamat di Jalan. Pariwisata Pantai Panjang, Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu, Indonesia. Untuk menjamin kenyamanan para tamu, kamar dilengkapi fasilitas AC, televisi, bar mini, dan balkon/teras. internet Wi-Fi di tempat umum, layanan kamar, layanan laundry, dan kedai kopi juga bisa dinikmati semua tamu. Untuk yang hobi memancing, Nala Sea Side Hotel juga menyediakan fasilitas memancing. Hotel berkelas bintang 3 ini bertarif 300.000/malam untuk kamar standar.
  • Kuala View Beach - Hotel ini berlokasi cukup strategis di Jln. Pariwisata Pantai Panjang, Bengkulu. Hanya membutuhkan waktu 5 menit berjalan kaki untuk menuju ke pantai. Jika dari bandara Fatmawati Soekarno dapat dicapai sekitar 15 menitan berkendara. Hotel bintang 2 harga murah ini menawarkan internet wifi gratis di semua area, restoran, serta taman untuk bersantai. Kamarnya dilengkapi dengan fasilitas berupa AC, televisi, lemari pakaian, meja, linen, handuk, dan perlengkapan mandi.
  • Raffles City Hotel - Beralamat di Jln. Pariwisata No. 1, Pantai Panjang, Bengkulu. Hotel berkelas bintang 2 ini memiliki 32 kamar yang setiap kamarnya dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis, AC, televisi, area tempat duduk, dan meja. Untuk para tamu yang ingin bersantai, hotel ini juga menyediakan taman dan kolam renang outdoor. Letaknya yang strategis berada di kawasan wisata pantai panjang bengkulu dan dekat dengan Bengkulu Indah Mall (BIM), Raffles City Hotel merupakan tempat sempurna untuk menginap selama berada di kota Bengkulu.
Pesona Pantai Panjang Bengkulu
Instagram.com/dwmhranii_

Itulah sedikit informasi mengenai destinasi wisata Pantai Panjang Bengkulu yang bisa saya sampaikan.

Kita semua tahu bahwa Indonesia memiliki banyak potensi wisata yang sangat indah dan mengagumkan.

Untuk itu, mari kita explore destinasi wisata Indonesia dan menjaga kelestarian alam Indonesia supaya obyek wisata ini tetap menjadi kebanggan kita bersama.


Jangan Tinggalkan Apapun Kecuali Jejak

Selamat Berlibur
Happy Travelling

1 comment for "Informasi Wisata Pantai Panjang Bengkulu, Keindahan Alam Yang Menakjubkan"

  1. Mantap pemandangan nya,,jgn lupa mampir di www.minutes60.com

    ReplyDelete

Post a Comment