Widget HTML Atas

Eling Bening Ambarawa 2022: Harga Tiket Masuk, Jam Buka, Alamat, Rute & Tipsnya

Eling Bening
Instagram.com/angganaeveland
Eling Bening Semarang
Alamat
Jl. Sarjono, Bawen,
Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang,
Jawa Tengah 50661
Rute
https://maps.app.goo.gl/UxJCSLfQXX8XHaxr5
Kontak
@eling_bening
0857-2956-5656
0818-0475-5977
Hari & Jam operasional
Buka Setiap Hari
Resto: 07.00 - 18.30 WIB
Wahana: 07.00 - 16.00 WIB
Harga tiket masuk
Weekdays: Rp 25.000
Weekend: Rp 30.000

Jejak Kenzie - SEMARANG. Jika sobat Kenzie senang liburan di tempat wisata kekinian, Eling Bening dapat menjadi rekomendasi menghabiskan akhir pekan maupun liburan.

Eling Bening merupakan tempat liburan yang cocok untuk keluarga yang bernuansa resort modern dengan sajian pemandangan alam.

Di sini juga banyak tempat yang dapat dijadikan spot foto, sebab Eling Bening bagai teras luas yang berhadapan dengan gunung maupun rawa yang terletak di ketinggian.

Nah, buat sobat Kenzie yang berencana liburan Eling Bening, simak dulu informasinya berikut ini, mulai dari lokasi, rute, harga tiket masuk (htm), daya tarik, fasilitas, hingga tipsnya!



Eling Bening Bawen, Kabupaten Semarang

Alamat & Lokasi Eling Bening

Eling Bening Ambarawa
Instagram.com/yukitadolan

Eling Bening merupakan tempat wisata kekinian yang terletak di Jl. Sarjono, Bawen, Kec. Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50661.

Lokasinya berada sekitar:

  • 36 Km dari pusat kota Semarang melalui Jl. Semarang-Surakarta.
  • 16 Km dari pusat Kota Salatiga melalui Jl. Nasional 16.

Rute Menuju Lokasi Eling Bening

Lokasi Eling Bening
Instagram.com/eling_bening

Akses menuju ke wisata Eling Bening terbilang cukup mudah, sobat Kenzie yang hendak berlibur ke sini bisa ikuti rute berikut ini.

Dari Kota Semarang

Dari pusat kota Semarang sobat Kenzie tinggal mengikuti rute Semarang - Tembalang - Gombel - Ungaran - Bawen - Ambarawa - Eling Bening

Dari Arah Grobogan, Purwodadi, dan Sekitarnya

Apabila sobat Kenzie berangkat dari arah Grobogan, Purwodadi, dan sekitarnya, silahkan ikuti rute Purwodadi - Godong - Kedung Jati - Bringin - Tuntang - Bawen - Ambarawa - Eling Bening

Dari Arah Salatiga, Solo, dan Sekitarnya

Sedangkan apabila berangkatnya dari arah Salatiga, Solo, dan sekitarnya, sobat Kenzie tinggal mengikuti jalan Surakarta-Semarang saja hingga sampai di pertigaan setelah Terminal Bawen, silahkan belok kiri ke arah Ambarawa.

Untuk lebih jelasnya, silahkan buka maps (petunjuk arah) di bawah ini;

Harga Tiket Masuk Eling Bening

Untuk liburan di tempat wisata yang menawarkan spot indah anti mainstream ini, sobat Kenzie harus membayar biaya tiket masuk Eling Bening sebesar Rp25 ribu (weekdays) dan Rp30 ribu (weekend).

HARGA TIKET MASUK
ELING BENING BAWEN, SEMARANG
WeekdaysRp 25.000
WeekendRp 30.000
Parkir MotorRp 3.000
Parkir MobilRp 5.000

Jam Buka Eling Bening

Dari pantauan di instagram @eling_bening, kawasan wisata Eling Bening buka setiap hari. Untuk restoran buka pukul 07.00 - 18.30 dan Wahana pukul 07.00 - 16.00.

JAM OPERASIONAL
ELING BENING BAWEN, SEMARANG
Restoran07.00 - 18.30 WIB
Wahana07.00 - 16.00 WIB

Untuk masuk di kawasan ini, pengunjung sudah vaksin dan mentaati protokol kesehatan.

Harga Makanan di Eling Bening

HARGA MAKANAN
DI ELING BENING
Gado-Gado LontongRp 25.000
Nasi Goreng AyamRp 30.000
Nasi Goreng Ikan AsinRp 30.000
Nasi Goreng SeafoodRp 35.000
Nasi Goreng TerasiRp 30.000
Bakmi Goreng AyamRp 30.000
Bakmi Goreng SeafoodRp 35.000
Bakso KuahRp 25.000
Mie BaksoRp 25.000
RawonRp 25.000

Daya Tarik Wisata Eling Bening

Eling Bening Ambarawa
Instagram.com/eling_bening

Daya tarik utama dari objek wisata Eling Bening terletak pada pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Di sini, sobat Kenzie bisa menikmati eksotisme jejeran gunung Andong, gunung Merbabu, dan Telomoyo.

Tak hanya pemandangan saja, di sini juga banyak spot cantik yang rekomended untuk koleksi feeds instagram.

Prewedding di Eling Bening
Instagram.com/amaa_makeup

Saking bagusnya spot di sini biasa dijadikan tempat favorit untuk pemotretan prewed. Banyak pula pengunjung yang memanfaatkan tempat ini untuk acara-acara penting.

Beberapa daya tarik yang di miliki Eling Bening bisa sobat Kenzie simak berikut ini:

1. Restoran Modern dengan View yang Memukai

Eling Bening
Instagram.com/eling_bening

Terletak menghadap ke rawa pening, landscape restoran ini tiada tara keindahannya dengan dihiasi kursi putih dan meja memanjang membuat sobat Kenzie bak raja ratu yang sedang menikmati hidangan di istana Kerajaan milikmu sendiri.

Untuk menikmati restoran ini, sobat Kenzie bisa memilih konsep yang disajikan oleh wisata ini, ada 2 pilihan yaitu indoor, outdoor.

Buat sobat Kenzie yang mengira menu makanan di sini hanya makanan barat saja, itu salah besar sob, yang dimaksudkan modern di sini adalah konsep dari restonya, sedangkan menu tetap nusantara.

Sobat Kenzie dapat memesan menu berat seperti nasi plus rawon atau ikan bakar, jika hanya ingin makan porsi kecil kalian bisa coba bakso, mie, asem-asem, pecel juga ada es krim juga loh sebagai hidangan penutup.

2. Garden Resto

Garden resto adalah pilihan restoran lain di tempat wisata Eling Bening. Biasanya Garden Resto sering di sewa sebagai tempat Garden Party untuk acara pernikahan ataupun ulang tahun karena tempatnya yang fleksibel, menarik dan mudah ditata.

Di sini sobat Kenzie bisa menikmati keindahan panorama dengan deretan meja dan kursi yang ditata di halaman dan taman.

Buat sobat Kenzie calon pasangan pengantin, di sini cocok banget buat merayakan moment sekali seumur hidup yang anti-mainstream supaya semakin berkesan.

Bagaimana, adakah sobat Kenzie yang tertarik mengadakan Garden Party di sini?

Kalau ada yang tertarik bisa kontak pihak pengelola yaa, nanti bisa diatur karena di Eling Bening ada wedding organizer-nya juga, kok.

3. Berenang & Bersantai di Infinity Pool

Kolam renang Eling Bening Ambarawa
Instagram.com/riesofwan

Kolam renang Infinity Pool menjadi icon dari objek wisata Eling Bening, kolam renang ini digadang-gadang mirip Marina Bay Sands Singapura

Infinity Pool Eling Bening berada di atas ketinggian 700 mdpl dan pemandangan yang disuguhkan adalah view dan hawa pegunungan, rawa dan perbukitan hijau yang menyegarkan.

4. Taman Bunga yang Super Cantik

Eling Bening Ambarawa
Instagram.com/araalyndin021

Sobat Kenzie bisa menikmati berbagai macam jenis bunga yang diselimuti hawa sejuk di objek wisata Eling Bening Semarang.

Bunga di sini di plot berdasarkan kelompok warna, yaitu kelompok warna biru, warna kuning, warna putih dan juga kelompok warna merah.

5. Spot Foto Instagenic

Spot foto Eling Bening
Instagram.com/vinaafril_

Sobat Kenzie dapat melihat gagahnya tiga gunung sekaligus yaitu gunung Temoloyo, gunung Andong dan gunung Merbabu ketika berwisata di Eling Bening.

Sudah dipastikan di sini banyak spot foto yang instagenic seperti Ayunan, Garden Resto, Perahu Naga, dan masih banyak lagi.

Perahu naga putih super besar yang berdiri di atas ketinggian 15 meter ini adalah spot favorit para pengunjung Eling Bening.

View rawa pening dari atas yang dikelilingi hutan dan bukit yang hijau juga menjadi spot yang selalu diburu para wisatawan.

6. Playground

Bagi sobat Kenzie yang membawa anak–anak tidak usah khawatir, karena Eling Bening juga menyediakan playground sehingga mereka akan merasa nyaman dan betah ketika berkunjung ke sini.

Jangan salah lho, ternyata playground ini bisa dinikmati oleh berbagai usia, baik anak-anak hingga orang dewasa. Tapi gak semua permainan juga, sih. Orang dewasa bisa menikmati ayunan, selfie dan duduk di kursi yang tersedia.

Playground berada di sudut resto berupa lapangan, ada juga playground berupa kolam dangkal dengan ketinggian air hanya 10 sampai 15 cm.

7. Outbond Area

Permainan outbond di Eling Bening hanya diperuntukan untuk anak–anak, ya. Jadi, jika sobat Kenzie merasa udah gede atau dewasa cukup nonton saja.

Outbond ini ada tiga track yaitu Archery Area, Hill Tracking Area dan Flying Fox.

8. Camping Ground

Di sini sobat Kenzie tidak perlu capek- capek mendaki gunung untuk bisa berkemah dengan pemandangan yang menakjubkan.

Karena dengan berkemah di Eling Bening juga sudah dapat menikmati alam yang meganggumkan, tentu akan sangat menyenangkan jika dilakukan dengan keluarga atau sahabat tercinta.

Camping ground di Eling Bening juga bisa menjadi pilihan jika sobat Kenzie tidak ingin menginap di hotel sekitar Bawen - Ambarawa.

Di lokasi camp sobat Kenzie bisa menyewa peralatan camping lengkap mulai dari tenda, alas tidur hingga selimut. Sebaiknya sobat Kenzie memesannya sebelum tiba di Eling Bening supaya enggak kehabisan slot, ya.

9. Suasana Senja & Malam yang Romantis

Suasana Senja di Eling Bening
Instagram.com/eirayne

Sobat Kenzie bisa menikmati indahnya sore hingga malam hari di Eling Bening.

Saat sore sobat Kenzie bisa menanti matahari terbenam. Kala senja, langit sedang menunjukan ke elokannya pada semesta, siapapun akan terpikat akan pesonanya. Sungguh moment yang sayang jika dilewatkan.

Pada beberapa sudut tempat duduk, sengaja tidak dipasang lampu penerangan sehingga suasana lebih syahdu dan romantis. Wah kalau sudah begini mending ajak pasangan kalian ke sini deh biar hubungan kalian makin harmonis.

Suasana malam di Eling Bening juga sangat indah dengan dihiasi lampu-lampu kota menyala, ditemani bintang dan diterpa dinginnya malam bisa sobat Kenzie nikmati hingga pukul 22.00 WIB.

Fasilitas Wisata Eling Bening

Eling Bening
Instagram.com/eling_bening

Sisi lain dari daya tarik sebuah tempat wisata adalah fasilitasnya. Karena hal ini berhubungan langsung dengan bagaimana tempat wisata tersebut mambuat membuat pengunjungnya merasa nyaman.

Eling Bening sendiri sudah menyiapkan berbagai fasilitas sebagai penunjang kenyamanan berwisata untuk pengunjungnya. Fasilitas umum yang bisa sobat Kenzie dapatkan di sini seperti:

  • Area parkir yang luas dan nyaman
  • Toilet
  • Spot foto
  • Taman bunga
  • Tempat ibadah
  • Gazebo untuk istirahat
Fasilitas Eling Bening
Instagram.com/eling_bening

Sedangkan untuk fasilitas lain juga tak kalah lengkap dan siap untuk memanjakan sobat Kenzie mulai dari:

  • Kolam renang
  • Restoran
  • Outbond
  • Playground
  • Camping ground
  • Meeting room
  • Pre-wedding
  • Hingga penyewaan tempat untuk wedding party.

Sobat Kenzie bisa gunakan fasilitas lain yang dibutuhkan namun dikenakan biaya tambahan, hal tersebut dapat dikordinasikan langsung dengan pihak pengelola wisata Eling Bening.

Tips Berkunjung ke Eling Bening

Eling Bening Ambarawa
Instagram.com/eling_bening

Setelah mengetahui informasi umum mengenai wisata Eling bening, ada beberapa tips yang perlu sobat Kenzie ketahui sebagaimana berikut ini:

  • Karena memiliki cuaca sejuk dan sedikit dingin, usahakan untuk membawa baju hangat/jaket saat berwisata ke Eling Bening.
  • Untuk berkunjung ke wisata Eling bening, waktu yang tepat yaitu hari Senin sampai Jumat. Hal ini memberikan keuntungan tersendiri, pasalnya di hari libur tempat wisata ini banyak sekali yang mengunjungi.
  • Jangan lupa juga membawa kamera/hp dengan baterai full agar sobat Kenzie bisa mengabadikan semua spot indah dan instagramable di sini.
  • Untuk mengabadikan foto terbaik di Eling Bening, alangkah baiknya sobat Kenzie datang di waktu pagi dan sore hari.
  • Agar lebih mudah untuk menuju wisata ini, sebaiknya sobat Kenzie menggunakan kendaraan pribadi seperti motor.
  • Tak ketinggalan untuk selalu mengecek dan memastikan mesin kendaraan dalam kondisi prima agar nyaman saat berkendara.

Hotel & Penginapan di Sekitar Eling Bening

Jika sobat Kenzie sedang berlibur di Kabupaten Semarang dan ingin menginap untuk merasakan kesejukan udara kabupaten Semarang untuk lebih lama,

Kamu bisa menginap di salah satu hotel atau penginapan di bawah ini;

1. Hotel Griya Wijaya

Hotel Griya Wijaya beralamat di Jl. Tentara Pelajar No. 90, Ambarawa.

Hotel ini menawarkan teras di Ambarawa, 100 meter dari Gua Maria Kerep dan 1,2 Km dari museum kereta api, serta 32 Km dari Bandara Ahmad Yani.

Untuk kenyamanan tamunya, Hotel Griya Wijaya dilengkapi dengan resepsionis 24 jam dan Wi-Fi gratis.

Selain itu, hotel ini juga menyediakan penyewaan mobil, layanan menyetrika, serta fasilitas bisnis seperti Faks dan fotokopi.

2. Agro Wisata Tlogo & Resort

Beralamat di Jl. Raya Tuntang Beringin Km 3, Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Ambarawa.

Agro Wisata Tlogo & Resort menawarkan akomodasi yang nyaman dengan akses Wifi gratis di semua area. Resort ini juga memiliki kawasan berkemah dan holiday Park.

Untuk kenyamanan para tamunya, di semua kamar Agro Wisata Tlogo & Resort dilengkapi dengan TV kabel layar datar, AC, area tempat duduk, dan ketel listrik.

Selain itu, tersedia pula kamar mandi dalam dengan shower air panas dan dingin serta perlengkapan mandi gratis, termasuk handuk dan seprai juga disediakan.

3. Paradijs Van Java

Berlokasi di Jalan Fatmawati Dusun Lopait RT.01/RW.11, Salatiga.

Paradise Van Java menawarkan akomodasi dengan sepeda gratis, Wi-Fi gratis, dan setiap kamarnya dilengkapi dengan TV layar datar, dapur dengan ruang makan, kamar mandi pribadi, lemari, serta tempat tidur ekstra panjang berukuran 2 meter.

Di hotel ini tersedia pula jalur akses kursi roda.

Akomodasi ini juga dinilai memiliki harga terbaik di Salatiga.

Yang artinya, tamu mendapatkan fasilitas lebih banyak untuk uang yang mereka keluarkan dibandingkan akomodasi lain di kota ini.


Itulah ulasan lengkap mengenai tempat Wisata Eling Bening Semarang. Semoga artikel ini bisa menjadi pedoman saat sobat Kenzie hendak berlibur ke Eling Bening.

Healing atau liburan memang menjadi sebuah kebutuhan. Jangan lupa untuk selalu peduli dengan kebersihan dan peraturan yang ada agar lingkungan tempat wisata tetap lestari. Be a smart and good traveler, ya!







3 comments for "Eling Bening Ambarawa 2022: Harga Tiket Masuk, Jam Buka, Alamat, Rute & Tipsnya"

  1. keren, modifikasi Antara wisata buatan dan Alam. semoga bisa main2 kesana

    ReplyDelete
  2. Seru dan menarik , jd pengen jalan jalan euy 😀

    ReplyDelete

Post a Comment