Widget HTML Atas

[Tips] Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah - Travelling merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk melepas segala penat dari rutinitas sehari-hari. Bahkan, beberapa orang menjadikan travelling sebagai hobinya.
Foto : liputan6.com
Menemukan tiket murah bisa menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi Kamu yang hobi travelling. Apalagi bagi kamu yang suka jalan-jalan dengan budget minim tapi tujuannya jauh, bukan hanya antar kota melainkan antar pulau.

Mendapatkan tiket murah selain bisa menguntungkan bagi uang saku, tentunya selisih harga tersebut bisa untuk kebutuhan yang lainnya.



Tapi, apakah caramu dalam menemukan tiket yang murah selama ini sudah benar ?
Yakin dapet yang termurah ?
Berikut ini ada beberapa tips untuk kamu supaya bisa mendapatkan tiket pesawat yang ramah di saku.

1. Gunakan Pencarian Tiket Online

Foto : Kaskus.co.id
Penggunaan pencarian tiket online memang banyak kelebihannya, salah satunya yaitu kamu bisa membandingkan harga dari berbagai maskapai.

Pencarian tiket online akan membantumu serta memudahkan dalam memilih dan melihat penerbangan termurah dari berbagai maskapai dan tujuan penerbangan. Misalnya untuk penerbangan domestik atau dalam negeri (Indonesia), kamu bisa gunakan Pencarian tiket online di Traveloka.com, Tiket.com, dan masih banyak lagi. Karena didalam situs tersebut, kamu bisa memilih dan membandingkan tarif penerbangan dari berbagai maskapai dengan tujuan yang sama.

2. Ikuti Website Dan Sosial Media Milik Maskapai

Foto : garuda-indonesia.com
Walaupun pencarian tiket online diatas sudah cukup membantu, namun jika kamu masih memiliki cukup waktu tidak ada salahnya untuk mengecek Website dan sosial media milik beberapa maskapai. Kenapa ?
Karena kupon, diskon, atau tiket murah seringkali di promosikan di website resmi atau akun sosial milik maskapai saja, yang mana itu hanya berlangsung selama 1-3 hari saja. Kan sayang kalau kelewatan.
Oleh karena itu, jika kamu seorang hobi traveling alangkah baiknya kamu sesekali mengunjungi Website resminya secara langsung.
Kamu bisa mengikuti seperti Fanspage Facebook resmi maskapai supaya tidak ketinggalan promo dan diskonnya.

3. Pilih Kelas Ekonomi

Foto : blogpergi.com
Salah satu cara termudah untuk mendapatkan tiket pesawat paling murah adalah mengambil tiket penerbangan dengan kelas ekonomi.
Yah memang sih kamu gak akan bisa mendapatkan nyamannya kursi lebar dan kaki yang lebih leluasa bergerak.
Tetapi, sadarilah bahwa penerbangan hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja.
Lagipula, selisih harga tiket kan bisa untuk keperluan yang lain ketika sudah sampai di tujuan.

4. Terbanglah Dihari Yang Tepat

Foto : plukme.com
Berhubungan dengan yang kita bicarakan adalah travelling, dan saya yakin kamu yang membaca artikel ini juga memiliki hobi Travelling.
Jika kamu memiliki rencana untuk traveling, alangkah baiknya kamu rencanakan dan persiapkan dari jauh-jauh hari.
Sebagai pengetahuan saja nih, jangan sekali-kali kamu memilih penerbangan di hari Jumat. Loh memangnya kenapa ?
Karena pada hari Jumat, jumlah permintaan akan penerbangan sangat tinggi karena semua orang ingin menikmati Weekend-nya masing-masing.

Jika kamu benar-benar merencanakan sebuah penerbangan dengan tiket murah, alangkah baiknya kamu memilih penerbangan pada pertengahan Minggu seperti Selasa, Rabu, atau Kamis. Serta jangan kamu rencanakan penerbangan mu pada hari-hari besar seperti hari libur nasional yang merupakan hari libur bersama.
Karena pada saat hari itu, harga tiket entah itu bus, pesawat, kerata, dan transportasi lainnya akan mengalami kenaikan harga.

5. Pilih Penerbangan Di Waktu Yang Tepat

Foto : srbin.info
Setelah menentukan hari yang tepat untuk melakukan penerbangan, yang perlu dipertimbangkan lagi adalah waktu penerbangan yang tepat.
Perlu kamu ketahui bahwa waktu penerbangan yang paling tidak diminati oleh kita, sebenarnya merupakan sebuah penawaran tiket termurah dari seluruh waktu penerbangan.

Jika kamu benar-benar membutuhkan tiket pesawat termurah, cobalah untuk mencari tiket yang dijadwalkan tengah malam atau dini hari pasti kamu akan mendapatkan tiket termurah pada hari itu.

6. Pilih Penerbangan Dengan Transit

Foto : tribunnews.com
Suatu penerbangan yang dilakukan secara langsung ke tujuan atau tanpa adanya transit terlebih dahulu memang menjadi harapan yang dicari kebanyakan orang yang melakukan perjalanan. Nahh, itu berarti penerbangan yang menggunakan transit menjadi tidak terlalu dicari.

Kamu bisa memanfaatkan momen tersebut karena sesuatu hal yang tidak terlalu dicari pasti memiliki harga yang murah. Bukankah kamu seorang traveller ?
Jadi, menurut saya pribadi yang juga seorang hobi traveling tak ada salahnya juga untuk mengambil penerbangan yang menggunakan transit.
Selain bisa mengistirahatkan badan, dengan penerbangan transit kamu juga akan singgah di bandara baru dan tentunya tempat baru.
Menurut saya sih hal ini cukup menyenangkan bagi seorang traveller.


Demikianlah sedikit Tips Dari Kenzie untuk kamu yang sedang mencari tiket pesawat Dengan harga termurah. Semoga artikel yang singkat ini dapat membantu dan menambah wawasan mu dalam menjalani hobi yang sama dengan saya yaitu Travelling. Siapa tau kita bisa berjumpa di suatu tempat wisata atau bahkan di dalam pesawat saat melakukan penerbangan menuju lokasi wisata.

Selamat Berlibur
Happy Travelling

2 comments for "[Tips] Mendapatkan Tiket Pesawat Murah"

  1. Untuk mengobati kerinduanmu berwisata, DigiTiket akan bawa kamu menelusuri tempat-tempat menarik penuh cerita lewat wisata virtual indonesia virtual tour indonesia https://digitiket.com.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya..
      Virtual Tour memang menjadi solusi buat kita semua yang hobi traveling di tengah pandemi seperti ini.

      Tentunya jasa penyedia Virtual Tour sangat dibutuhkan untuk memenuhi hasrat wisata traveler.

      Sukses selalu buat Digi Tiket

      Delete

Post a Comment