Widget HTML Atas

Tips Solo Travelling Untuk Cewek Agar Liburan Tetap Seru

Tips Solo Travelling Untuk Cewek Agar Liburan Tetap Seru - Segala aktivitas yang Kamu lalui terutama rutinitas sehari-hari akan menimbulkan rasa penat dan bosan yang akan selalu mengintai Mu, ada baiknya kamu menyempatkan sebagian dari waktumu untuk Refreshing (Travelling) atau mengunjungi suatu tempat baru. Kamu bisa mengambil cuti atau memanfaatkan wekend Mu untuk travelling atau jalan-jalan mengunjungi kota-kota terdekat.

Kegiatan travelling memang sangat menyenangkan, tapi terkadang kita tidak memiliki jadwal yang sama dengan teman kita.
Hal ini membuat kita cukup sulit untuk mendapatkan waktu yang tepat supaya bisa travelling bersama teman, padahal rasa penat dan bosan sudah teramat sesak di benakmu. Untuk menyiasati hal ini, kamu bisa mencoba untuk melakukan Solo Travelling.


Namun, bagi sebagian wanita (cewek) solo travelling terlihat menyeramkan karena bepergian sendiri tanpa ada yang menemani/menjaga keamanan. Belum lagi, menganggap solo travelling merupakan hal yang membosankan karena tidak ada teman yang bisa diajak ngobrol.

Sebaiknya, Kamu hilangkan dulu semua kekhawitiran dan fikiran buruk itu. Ketahuilah, bahwa sebenarnya banyak hal yang akan kamu dapatkan dari solo travelling itu. Travelling sendirian maupun beramai-ramai sudah pasti ada resikonya masing-masing. Namun, jika kamu terlalu memikirkan resiko tersebut, bagaimana kamu bisa menikmati waktu travelling itu ?
Bukankah travelling itu seharusnya bisa menikmati setiap perjalanannya ?

Persiapan yang matang merupakan kunci untuk menghindari segala resiko dalam melakukan solo travelling. Berikut ini ada beberapa tips dan persiapan dalam melakukan solo travelling.

1. Lakukan Riset Mendalam Mengenai Destinasi Yang Akan Dituju

Pada zaman modern seperti sekarang ini, mencari informasi sudah menjadi hal yang sangat mudah.
Tinggal mengetikkan nama destinasi yang akan dituju pada mesin pencari google, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai informasi yang mendalam mulai dari penginapan, harga tiket, peta lokasi, tarif transportasi, hingga tips berguna saat kamu menjelajah tempat tersebut, serta segala informasi terbaru yang kamu butuhkan. Sehingga kamu tidak perlu lagi kebingungan ketika sampai di lokasi tujuan. Mengumpulkan segala informasi merupakan hal yang sangat penting sekali karena kamu akan melakukan perjalanan sendirian.

2. Persiapkan Alat Penunjang Dan Pelindung Keselamatan

Selain mengumpulkan segala informasi, kamu juga harus memperhatikan alat/barang penunjang keselamatanmu seperti obat-obatan jika kamu memiliki riwayat penyakit atau paper spray (semprotan merica) untuk melindungimu dari pelaku kejahatan yang berusaha menjadikanmu sebagai target korbannya.

3. Bawalah Pakaian Yang Mudah Di Mix And Match

Yang tak kalah penting saat travelling adalah dengan membawa pakaian yang mudah dipadukan dengan baik dengan pakaian lainnya. Terkadang kita memang tergiur untuk membawa semua pakaian yang ada di lemari, tapi hal itu tidak mungkin kan ?
Begitu juga dengan sepatu, tidak usah membawa sepatu high heels jika tidak diperlukan. Sepatu flatshoes atau sneakers adalah pilihan yang tepat.
Jangan sampai pemilihan dalam hal fashion justru malah akan merepotkan mu sendiri.

4. Sebaiknya, Gunakan Pakaian Yang Sesuai Dengan Budaya Setempat

Pemilihan pakaian memang harus yang tepat, sesuai dengan budaya setempat bukan berarti kamu harus memakai kimono saat pergi ke Jepang.
Maksudnya, usahakan berpenampilan yang sekiranya jika dipandang akan membaur dengan warga setempat, sehingga kamu tidak terlalu kelihatan sebagai turis atau orang asing.

5. Selalu Perhatikan Daya Baterai Handphone Dan Powerbank

Sebagai seorang traveller, ponsel sangatlah dibutuhkan begitupun dengan powerbank untuk menjaga daya tahan baterai handphone.
Apalagi saat kamu solo traveling, kamu akan lebih banyak mengandalkan handphone mu untuk mencatat segala keperluan, mencari destinasi dan lokasi di google Maps, dan masih banyak lagi.
Untuk itu, memperhatikan dan menyiapkan daya baterai handphone sangatlah penting jika kamu ingin melakukan solo traveling.


Nahh, demikianlah tips singkat dari Kenzie yang bisa saya sampaikan pada artikel ini. Semoga artikel yang singkat ini dapat menambah wawasan kita semua yang merupakan seorang traveller.
Karena, saya yakin kamu yang membaca artikel ini pasti memiliki hobi yang sama dengan saya yaitu Travelling.

Selamat Berlibur
Happy Travelling

No comments for "Tips Solo Travelling Untuk Cewek Agar Liburan Tetap Seru"