Widget HTML Atas

Tips Nyaman Membawa Anak Travelling Naik Kereta

Tips Nyaman Berwisata Bersama Anak Naik Kereta Api - Travelling atau berwisata bersama keluarga adalah hal penting yang perlu dilakukan, yaa setidaknya setahun sekali lah. Hal tersebut dapat membantu mempererat hubungan keluarga antara anak dan orang tua. Melakukan perjalanan menggunakan kereta api masih menjadi salah satu cara untuk menghemat biaya perjalanan.

Meski memakan waktu tempuh yang tidak sesingkat naik pesawat, namun kereta api bisa menjadi solusi untuk membuat perjalanan wisata menjadi lebih menarik, karena bisa lebih menikmati pemandangan selama perjalanan. Selain itu, harga tiket kereta yang murah bisa menghemat biaya perjalanan, sehingga bisa di alokasikan untuk pengeluaran lainnya.

Yaa memang sih harga murah itu tergantung kelas dari kereta tersebut, yang paling murah sudah pasti kelas Ekonomi. Tapi untuk kamu yang melakukan perjalanan sambil membawa anak, alangkah baiknya memilih kelas Bisnis atau Eksekutif. Meski sedikit lebih mahal, namjn pilihan tersebut bisa menjadi solusi yang tepat untuk menghindari ketidaknyamanan anak ketika berada di kereta.


Tidak hanya memilih kelas yang tepat, bagi kamu yang membawa anak-anak juga perlu memperhatikan hal-hal penting lainnya selama melakukan perjalanan dengan kereta api.
Berikut ini ada 6 hal yang perlu kamu perhatikan,

1. Beri Informasi Menarik Kepada Anak

Sebelum melakukan perjalanan yang mungkin aman memakan waktu lama, berikanlah sedikit informasi kepada anak bahwa mereka akan turut serta dalam perjalanan tersebut. Buatlah dan pastikan anak-anak tertarik akan konsep berwisata dengan kereta api. Dengan begitu, saat anak-anak berada di dalam kereta api, mereka akan lebih bersemangat dan merasa nyaman dengan kondisi di sekitarnya.

2. Bawa Makanan Dan Cemilan Kesukaan Anak

Membawa makanan dan cemilan kesukaan anak merupakan hal utama yang tidak boleh di lewatkan saat melakukan perjalanan dengan kereta api. Sebelum berangkat, ajaklah mereka untuk memilih makanan dan cemilan favoritnya sebagai bekal dalam perjalanan nanti. Jangan lupa untuk menyediakannya dalam porsi yang sedikit berlebih supaya saat cemilan sudah habis, anak tetap bisa menikmati perjalanan sambil makan atau minum.

3. Bawa Mainan

Selain makanan dan cemilan, anak tentu tidak akan merasa bosan dengan mainan kesukaannya. Maka dari itu, membawa mainan kesukaan anak sangat perlu diperhatikan oleh orang tua saat melakukan perjalanan yang memakan waktu cukup lama. Dengan mainan tersebut, anak akan merasa lebih nyaman dan lupa akan lamanha perjalanan yanh dilakukan.

4. Bawa Jaket Dan Selimut

Jangan pernah lupakan perlengkapan tidur terutama jaket/sweater dan selimut ketika melakukan perjalanan, karena hal tersebut sangat penting terlebih lagi perjalanan yang kamu lakukan bersama anak memakan waktu yang cukup lama. Pendingin ruangan pada kereta api sering kali terasa dingin terutama pada malam hari. Dengan adanya jaket dan selimut akan melindungi anak dari dinginnya ruangan kereta api.

5. Memilih Tempat Duduk Yang Tepat

Banyak pemandangan indah yang akan dilewatkan selama menempuh perjalanan dengan kereta api, itulah mengapa pemilihan tempat duduk yang tepat adalah hal penting. Usahakan untuk memilih tempat duduk yang dekat dengan jendela dan pangkulah anak disana. Dengan begitu, anak dapag melihat pemandangan indah diluar kereta api selama perjalanan yang akan membuatnya terasa lebih nyaman dengan perjalanan tersebut. Sebagai tambahan, kamu bisa membawa bantal duduk dari rumah, shingga saat kamu capek kamu bisa meletakkan anak diatas bantal sehingga anak tetap merasa nyaman.

6. Pilih Tempat Duduk Yang Tidak Jauh Dari Toilet

Selain tempat duduk dekat jendela, pastikan juga untuk memilih tempat duduk yang tak berjauhan dengan toilet. Hal ini bertujuan untuk memudahkan orang tua membawa anak yang hendak ke toilet berulang kali. Tenang saja, toilet kereta api kini sudah diciptakan lebih nyaman dari pada tahun-tahun sebelumnya. Sehingga ketika duduk dekat dengan lokasi toilet, penumpang tidak akan terganggu dengan aroma yang tidak sedap.


Keenam tips diatas perlu kamu perhatikan ketika hendak melakukan perjalanan travelling bersama keluarga dan anak dengan kereta api. Persiapan yang baik akan membuat perjalanan lebih menyenangkan. Apalagi sekarang ini transportasi kereta api lebih diperhatikan dalam kenyamanan penumpangnya.

Bahkan untuk mendapatkan tiket kereta api pun sekarang ini sudah sangat mudah dan bisa dilakukan secara online. Seperti melalui situs web atau aplikasi traveloka, tiket.com, dan sejenisnya. Di aplikasi tersebut kamu bisa membeli tiket jauh-jauh hari dengan harga yang lebih murah dari loket stasiun. Apalagi pas ada promo-promo tertentu, tentunya hal tersebut sangat menguntungkan sehingga hasil dari selisih harga bisa di alokasikan ke pengeluaran yang lainnya.

No comments for "Tips Nyaman Membawa Anak Travelling Naik Kereta"