Widget HTML Atas

10 Gambar Pulau Maratua Kabupaten Berau, Cuilan Surga Di Kalimantan Timur

Brobali.com

Pulau Maratua Kabupaten Berau, Kalimantan Timur -

Kepulauan Derawan memang memiliki sejuta pesona yang mampu menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Setelah pada postingan yang lalu saya membahas mengenai pesona Pulau Derawan, kali ini saya akan membahas mengenai pulau tetangganya yaitu Pulau Maratua.

Backpackerjakarta.com

Pulau Derawan memang memiliki kelebihan berupa keindahan bawah laut yang memukau, namun keindahan Pulau Maratua juga tak kalah dengan Pulau Derawan.

Pulau Maratua ini bisa menjadi alternatif wisata bahari jika Pulau Derawan sudah ramai dan sesak akan pengunjung.

Bagi sobat Kenzie yang sedang bulan madu, di Pulau Maratua ini kamu akan mendapatkan sensasi keromantisan seolah-olah memiliki pulau pribadi.




Pulau Maratua

Merahputih.com

Pulau Maratua terletak dibagian terluar Indonesia, Pulau ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan mampu bersaing dengan keindahan Pulau Derawan.

Air lautnya yang berwarna biru dan serta pasir pantainya yang berwarna putih bersih akan senantiasa menemani mu selama berada di pulau ini.

Bagi para pecinta wisata bahari, Pulau Maratua menjadi tujuan wisata terfavorit selain Pulau Derawan.

Wisatawan.net

Pemandangan alam di Pulau Maratua memang tak perlu diragukan lagi, Pulau ini menjadi tempat terfavorit bagi diver lokal maupun mancanegara.

Taman bawah lautnya menyimpan berjuta-juta keindahan dengan terumbu karang dan ikan-ikan hias nya.

Namun ternyata, tak hanya keindahan bawah laut saja yang dimiliki Pulau Maratua.

Di pulau ini juga terdapat tempat-tempat keren lainnya seperti danau, goa, dan pemukiman suku bajo, terlebih lagi terdapat banyak sekali Resort yang memudahkan mu untuk menginap serta memberikan sensasi menginap yang tak terlupakan.

Usionews.xyz

Namun sayangnya, untuk menuju pulau yang indah ini memang sedikit sulit karena letaknya yang berada di Kepulauan terluar Indonesia dan dekat dengan perbatasan Malaysia.

Tapi setelah kamu sampai di Pulau Maratua, dijamin kamu akan berdecak kagum dengan keindahan alam yang di tawarkan pulau ini.

Brobali.com

Pulau Maratua juga memiliki spot-spot terbaik untuk menikmati sunset, Pulau ini memang layaknya surga bagi traveler berkantong tebal.

Ya karena memang untuk menuju ke Pulau ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Pulauderawan.co.id

Untuk suasana di Pulau Maratua layaknya seperti Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram, yaitu terdapatnya beberapa cottage diatasi air.

Untuk bisa melihat keindahan taman bawah lautnya kamu tidak perlu jauh-jauh menuju ke tengah laut, cukup didekat cottage/penginapan kita sudah bisa melihat indahnya taman bawah laut Pulau Maratua.

Fasilitas Di Pulau Maratua

Steemkr.com

Sebagai wisata bahari, Pulau Maratua juga sudah tersedia Resort dan beberapa fasilitas lain.

Jika kamu akan melakukan diving di Pulau Maratua, disana sudah tersedia beberapa penyewaan peralatan diving dan menyelam.

Jika kamu mau menginap, di Pulau Maratua terdapat sebuah resort yaitu Maratua Paradise Resort.

Penginapan di Maratua Paradise Resort sendiri terbagi dalam dua area, yaitu water villa yang berada di atas perairan Pantai Maratua dan beach villa yang berada di pinggir Pantai Maratua.

Wisatalah.com

Fasilitas resort atau penginapan di Pulau Maratua tersebut sudah termasuk dengan pendingin ruangan, bathup, dan fasilitas makan tiga kali dalam sehari.

Maratua Paradise Resort juga menyediakan penyewaan peralatan menyelam dan penyewaan kapal.

Tripadvisor.com

Rute Menuju Pulau Maratua

Untuk menuju Pulau Maratua ada dua jalur yang bisa kamu pilih, yaitu jalur darat dan jalur udara.

Bagi kamu yang suka petualangan dan menginginkan sensasi lelah dahulu sebelum sampai tujuan, maka kamu bisa pilih jalur darat.

Namun, bagi kamu yang tidak ingin repot dan lelah dalam perjalanan, kamu bisa pilih jalur udara.

Meski keduanya sama-sama memakan waktu yang lama, tapi jalur udara tentunya akan membuat mu lebih nyaman.

Jalur Darat

Untuk jalur darat, kamu bisa menggunakan rute dari Palangkaraya - Banjarmasin - Balikpapan - Samarinda - Tanjung Redep - Pelabuhan Tanjung Batu - Pulau Maratua.

Jalur Udara

Bagi kamu yang memilih jalur udara, bisa menggunakan pesawat dengan jurusan Balikpapan, lalu melanjutkan perjalanan lagi dengan pesawat menuju Tarakan atau Berau dengan estimasi waktu tempuh sekitar 1 jam.

Untuk menuju Tarakan terdapat banyak pilihan maskapai, sedangkan untuk menuju Berau hanya sedikit maskapai yang melayani tujuan tersebut, jadi pintar-pintar lah dalam memilih. Lalu dari Berau atau Tarakan, kamu bisa melanjutkan perjalanan lagi menuju Tanjung Batu.

Peta Lokasi Pulau Maratua

No comments for "10 Gambar Pulau Maratua Kabupaten Berau, Cuilan Surga Di Kalimantan Timur"