Widget HTML Atas

Tips Aman Dan Nyaman Tidur Di Dalam Bus

Tips Aman Nyaman Tidur Di Dalam Bus - Melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi bus memang cukup menyenangkan. Walaupun menggunakan transportasi bus akan memakan waktu yang tidak sedikit, namun faktanya banyak juga keuntungan yang bisa didapatkan. Selain harga tiketnya yang cukup terjangkau, menggunakan transportasi bus bisa lebih menikmati perjalanan dan mendapatkan sensasi tersendiri dalam mengarungi setiap kilometernya.

Namun, perjalanan panjang yang memakan waktu lama tentu akan membuat badan kelelahan. Jika badan sudah lelah, rasa kantuk pun mulai menyerang. Tidur tentu menjadi solusi yang sangat tepat. Tapi, terkadang untuk tidur di dalam bus kita mengkhawatirkan tentang kenyamanan dan keamanan barang yang kita bawa. Untuk bisa tidur dengan nyaman di dalam bus, tips berikut ini mungkin bisa menjadi jawabannya.


Jangan Duduk Terlalu Dekat Dengan Pintu

Supaya tidurmu bisa nyaman, usahakan jangan duduk di dekat pintu. Karena, banyak penumpang berlalu lalang saat bus berhenti di terminal atau tempat pemberhentian tertentu. Tak hanya penumpang saja, ada juga penjaja makanan dan minuman yang masuk ke dalam bus dan menawarkan dagangan mereka. Hal ini tentu akan sangat mengganggu tidurmu. Untuk itu, pilihlah kursi yang tidak berdekatan dengan pintu. Akan lebih baik lagi jika kamu duduk di dekat jendela, sehingga ketika kamu tidur tidak tersenggol oleh penumpang lainnya saat keluar.

Jauhi Smoking Room Dan Toilet

Jika kamu menggunakan bus yang memiliki fasilitas smoking room dan toilet, maka usahakanlah untuk memilih tempat duduk yang tidak berdekatan dengan kedua fasilitas tersebut. Hal ini sangat penting guna kenyamanan mu selama perjalanan. Hindari smoking room jika kamu tidak suka bau rokok. Selain itu, duduk ditempat yang jauh dari toilet akan menghindarkanmu dari bau yang tidak sedap atau orang yang lalu-lalang ke toilet. Dengan tidur jauh dari kedua fasilitas tersebut, tidur yang nyaman pun akan kamu dapatkan meskipun itu masih di dalam bus.


Simpan Barang Berharga Di Tempat Yang Aman

Sebelum kamu memejamkan mata di bus, cek kembali barang-barang berharga yang kamu bawa. Jika sudah lengkap, masukan semua barang tersebut ke dalam tas. Ingat, tempatkan di bagian tas yang paling aman. Jangan sampai meninggalkan barang berharga mu di saku celana atau jaket, apalagi tidur sambil menggenggam ponsel. Tentu kamu tidak mau barang-barang berharga mu berpindah tangan bukan ?

Tidurlah Sambil Memeluk Tas

Setelah semua barang-barang berharga sudah di masukan ke dalam tas, maka kini saatnya tidur. Tapi tunggu dulu, jangan meletakkan tas yang penuh dengan barang-barang berharga tersebut di bawah jok, rak atas, dan di bangku sebelah mu walaupun kosong. Peluklah tas kamu tersebut, jadikan tas yang berisi barang-barang berharga itu guling tidurmu. Tetap jaga dengan benar tas itu di dalam pelukan. Hal ini akan meminimalisir tindak kejahatan yang tidak kamu inginkan. Kamu pun akan merasa lebih nyaman saat tidur  sambil memeluk tas tersebut, karena kamu sudah merasa aman karena barang-barang berhargamu terjaga dalam pelukanmu.


Jangan Makan & Minum Berlebihan Sebelum Tidur

Ini menjadi hal penting kepada traveller sebelum tidur di dalam bus, yaitu jangan makan dan minum berlebihan sebelumnya. Mengapa? Karena dengan makan dan minum yang berlebihan kamu dipastikan akan bolak-balik ke toilet ataupun menahanbuang air. Hal ini tentunya akan mengganggu kenyamanan tidurmu. Masih untung jika bus yang kamu gunakan memiliki fasilitas toilet. Jika tidak, kamu akan menahannya sampai pemberhentian berikutnya.


Demikian tips aman dan nyaman tidur di dalam bus yang bisa saya sampaikan pada artikel ini. Jangan lupa untuk membaca tips travelling lainnya yang bisa kamu temukan dengan klik disini. Kegiatan travelling memang sangat menyenangkan, namun akan lebih seru lagi jika kamu mengetahui tips nya dengan tepat. Selamat Berwisata !

No comments for "Tips Aman Dan Nyaman Tidur Di Dalam Bus"