Widget HTML Atas

Tips Travelling, Buat Pemula Yang Baru Naik Pesawat

Tips Travelling Untuk Pemula Yang Baru Pertama Kali Naik Peasawat - Travelling menggunakan pesawat terbang tentunya menjadi alternatif bagi beberapa orang yang ingin bepergian jauh dan cepat sampai tujuan destinasi wisatanya. Banyak orang sudah terbiasa menaiki pesawat terbang. Lalu, bagaimana untuk yang baru pertama kali ?

Buat kamu sahabat Jejak Kenzie yang baru pertama kali naik pesawat, ada beberapa tips nih dari admin. Langsung simak aja ya,



1. Booking Tiket Pesawat Jauh-Jauh Hari

Booking tiket pesawat jauh-jauh hari merupakan hal yang sangat penting, karena biasanya tiket yang di booking jauh-jauh hari pasti lebih murah jika dibandingkan dengan membeli tiket mendadak.

Sekarang ini, untuk memesan tiket pesawat sudah tidak menjadi hal yang susah. Karena, sekarang sudah banyak tersedia situs web penyedia booking tiket pesawat seperti booking.com, tiket.com, pegipegi, traveloka, dan masih banyak lagi. Kamu tinggal mengunjungi salah satu penyedia booking tiket online melalui website ataupun aplikasi dan bisa langsung melakukan transaksi pembelian tiket.

Lebih menariknya lagi, biasanya di situs-situs penyedia booking tiket tersebut banyak melakukan promo dengan memberikan diskon berupa potongan harga tiket. Dan hal itu tentunya menjadi sebuah keuntungan bagi para traveller yang hendak melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang.

2. Persiapkan Semua Barang Bawaan

Selain melakukan pemesanan tiket pada jauh-jauh hari, menentukan barang bawaan ketika hendak travelling juga sangat perlu. Kamu harus tentukan juga, mau berapa lama tinggal di daerah destinasi tujuanmu.

Hal ini akan memudahkanmu dalam menentukan barang mana yang perlu dan tidak perlu kamu bawa. Saran saya sih, jangan terlalu banyak membawa barang bawaan, dan kalau bisa sesuaikan dengan kuota bagasi pesawat.

3. Tiba Lebih Awal Di Bandara

Hal ini perlu diperhatikan buat kamu yang suka tidak tepat waktu (ngaret). Perhatikan dengan seksama jam boarding pass pesawatmu dan sebaiknya datang lebih awal antara satu atau dua jam sebelum jadwal penerbangan. Ingat ya, datangnya jangan terlalu mepet. Lagi pula tidak ada salahnya kok datang lebih awal.

Selain untuk menghindari keterlambatan, kamu bisa jalan-jalan dulu untuk melihat disekitar ruang tunggu bandara. Kan lumayan tuh, sembari menunggu jadwal penerbangan kamu bisa sambil foto dan berselfie ria terus upload di soseial media.

4. Persiapkan Tiket Dan Kartu Identitasmu

Nah, ketika baru akan memasuki bandara, petugas akan meminta tiket dan kartu identitas untuk diperiksa. Pemeriksaan ini cuma sebentar kok, tidak sampai semenit juga selesai.

Untuk kamu yang membeli tiket lewat penyedia situs booking tiket online, email bukti transaksi pembelian tiket mu (e-tiket) tunjukan ke loket pembelian tiket di bandara, nantinya kamu akan diberikan tiket yang sebenarnya.

5. Hindari Membawa Barang Terlarang

Pastikan dulu kamu mengetahui peraturan penerbangan ketika hendak menggunakan pesawat untuk menuju ke lokasi destinasi wisatamu. Sebelum berkemas, ada baiknya pahami dulu barang-barang apa saja yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam kabin pesawat. Jangan sampai barang yang kamu bawa secara sukarela diambil atau disita oleh petugas bandara.

6. Check-In Sesuai Maskapai Penerbangan

Ketika sudah melewati sensor pengaman, Kamu harus menuju ke loket untuk check-in. Tiap loket berbeda sesuai maskapai penerbangan, di sinilah tempat penukaran boarding pass.

Disamping itu, kamu juga bisa meminta ke petugas untuk memberikan tempat duduk pilihan sendiri. Barang-barang berukuran besar juga akan ditimbang dan masuk ke dalam bagasi.

7. Duduk Di Ruang Tunggu Dan Ketahui Gate Penerbangan

Setelah mengambil boarding pass, akan ada pemeriksaan lagi oleh petugas bandara. Tips nih buat kamu yang baru pertama kali masuk bandara, saya saranin kamu jalan-jalan disekitar ruang tunggu tapi jangan kelamaan ya, takutnya nanti kamu akan ketinggalan info penerbangan. Tapi kalau kamu malas, mending duduk yang rapi sesuai gate penerbangan yang tertera di boarding pass.

8. Patuhi Semua Peraturan Saat Di Pesawat

Sebelum memasuki kabin pesawat, petugas yang berjaga akan mengecek boarding pass yang kamu miliki. Perlu di perhatikan, patuhi segala peraturan ketika sudah berada di kabin pesawat. Pramugari yang cantik-cantik akan memperagakan instruksi keselamatan di udara. Hal ini untuk mengantisipasi ketika ada hal yang tidak di inginkan.

9. Periksa Semua Barang Bawaan Sebelum Meninggalkan Pesawat

Ketika sudah sampai di tujuan, jangan sampai melupakan barang bawaan. Kalau ada barang di bagasi, ambil sesuai nomor penerbangan. Hati-hati jangan sampai tertukar dengan barang bawaan orang lain. Ingat, pastikan semua barang bawaan mu sudah berada di genggaman.

No comments for "Tips Travelling, Buat Pemula Yang Baru Naik Pesawat"