Widget HTML Atas

PANTAI JIMBARAN BALI 2023: Gambar, Harga Tiket Masuk, Daya Tarik, Alamat + Petunjuk Arah Menuju Lokasi

Baligetaway.co.id

Pantai Jimbaran Bali - Kamu sedang mencari lokasi liburan wisata pantai sambil menikmati hidangan seafood di Bali?

Jika iya, maka saya rekomendasikan Pantai yang sangat bagus dan berpasir putih dengan suasana yang begitu romantis yang bisa kamu nikmati bersama pasangan maupun keluarga dan anak-anak.

Pantai yang kita bahas ini bernama Pantai Jimbaran Bali, berlokasi di Desa Jimbaran, Kecamatan, Kuta Selatan, Bali.

Untuk info lebih lengkap, mohon untuk simak ulasan berikut ini.




Sejarah Pantai Jimbaran

Baligateway.co.id

Pantai romantis nan eksotis ini dulu sebenarnya adalah desa atau perkampungan yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai nelayan dan mencari nafkah dengan mencari ikan di laut Bali.

Pantai Jimbaran memang terkenal sebagai penghasil ikan laut yang sangat segar untuk dikonsumsi warga Bali, dan seiring perkembangan zaman, Pantai bersih yang berpasir putih nan romantis ini yang menawarkan keindahan panorama sunset yang bisa kita nikmati di sore hari ini pun terus berubah.

Termasuk kehidupan masyarakat sekitar Pantai Jimbaran ikut berubah dan berdampak positif pada sektor pariwisata yang akhirnya mereka pun mendapatkan mata pencaharian baru dalam bidang pariwisata.

Pada tahun 2015, sejarah mencatat bahwa terjadi tragedi bom yang sangat menggemparkan dunia yang sekaligus saat itu menjadi tonggak popularitas nama Pantai Jimbaran mendunia.

Tragedi bom tersebut terjadi tepat di Cafe Menega dan Cafe Nyoman yang menyediakan kuliner khas laut.

Daya Tarik Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran Bali adalah salah satu pantai pesir putih di Pulau Bali yang sangat terkenal.

Pangai ini memiliki tekstur pasir yang halus dan berwarna putih kekuning-kuningan.

Kebersihan di Pantai Jimbaran sangat terjaga, karena ada petugas kebersihan yang bertugas membersihkan areal pantai.

Di sepanjang pinggir pantai babhak dibangun hotel, villa, dan spa.

Seperti Hotel Intercontinental dan Four Seasons Jimbaran, pihak hotel juga selalu menjaga kebersihan tepi pantai, dengan mengadakan acara gotong royong membersihkan pantai dari sampah.

Baligateway.co.id

Dengan pemandangan pantainya yang indah, memiliki pasir putih serta pemandangan matahari terbenam, maka banyak hotel di pinggir pantai, sering menggelar berbagai acara ditepi pantai ini.

Dari tepi pantai, kamu dapat melihat Bandara Ngurah Rai, yang merupakan satu-satunya bandara berstandar internasional di Bali.

Keistimewaan Pantai Jimbaran

Tentunya pantai-pantai di Bali banyak menawarkan keindahan dan keeksotisan yang luar biasa, tak kalah keistimewaan yang ditawarkan oleh Pantai Jimbaran Bali yang menjadi lokasi wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Berikut adalah beberapa keistimewaan yang dimiliki oleh Pantai Jimbaran Bali.

√ Pantai Pasir Putih Di Bali Yang Sangat Indah

Pantai Jimbaran Bali memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah dan memberikan kesan yang sangat romantis, karena disepanjang pantai terdapat banyak cafe kukiner khas laut yang sangat enak dan lezat.

Tentunya akan lebih seru dan romantis apabila kamu menikmati pantai bersama pasangan, keluarga dan anak-anak.

Rentalmobilbali.net

Pantai Jimbaran Bali sangat ramai dikunjungi wisatawan karena pantainya juga sangat bersih dan disediakan petugas kebersihan untuk menjaga keindahan pantai ini, sehingga mendukung suasana pantai menjadi indah.

√ Panorama Sunset Yang Indah

Saking eksotisnya Pantai Jimbaran Bali hingga banyak pengunjung berdatangan memenuhi pasir pantai diwaktu sore, mereka rela menunggu momen-momen yang sangat menakjubkan ketika matahari tenggelam.

Baligateway.co.id

Oleh karena itu, para wisatawan berlomba-lomba mengeluarkan kamera untuk mengabadikan momen yang sangat indah ini.

Meng-upload momen-momen yang keren ini ke Instagram maupun media sosial lainnya.

√ Tempatnya Wisata Kuliner Seafood

Kuliner seafood di Jimbaran Bali memang sangat terkenal yang menjadi favorit tempat buruan bagi para wisatawan yang ingin mencicipi hidangan laut, sambil menikmati suguhan keindahan pantai pasir putih yang menawan serta menikmati sunset Bali yang menakjubkan.

Rentalmobilbali.net

Selain itu, sambil menikmati kuliner seafood, pengunjung akan diiringi oleh musik-musik yang mengalun sehingga membuat para wisatawan betah menikmatinya.

Angin sepoi-sepoi yang menambah suasana menjadi luar biasa yang bisa dinikmati bersama pasangan ataupun bersama keluarga dan anak-anak.

Aktivitas Di Pantai Jimbaran

Jika kamu lihat foto/gambar tentang keindahan Pantai Jimbaran Bali pastinya kamu akan tahu hal-hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Jimbaran.

Ombaknya yang sangat tenang dan air lautnya yang sangat bersih, di sepanjang pagi hingga sore hari menjadikan Pantai Jimbaran sebagai pantai untuk berenang yang mengasyikan.

Baligateway.co.id

Jika kamu datang ke Pantai Jimbaran Bali, kamu akan menyaksikan banyak wisatawan bersama kekuarga sambil bermain air, dan juga aktivitas lainnya seperti jalan-jalan menyusuri pantai sambil menikmati suasana pantai yang indah, dan menikmati pemandangan serta bukit-bukit di kejauhan.

Kamu dapat mencari spot-spot yang pas dan mengabadikan momen-momen indah untuk background yang menarik.

Pada malam hari menjadi favorit bagi wisatawan untuk menikmati kuliner malam di tepi pantai sambil bersantai.

Rentalmobilbali.net

Fasilitas Wisata & Akomodasi Di Pantai Jimbaran Bali

Banyak terdapat fasilitas yang mendukung liburan kamu di Pantai Jimbaran Bali seperti penginapan, hotel-hotel, dan juga warung-warung makanan, cafe, hingga restoran.

Dan jangan lewatkan juga disepanjang Pantai Jimbaran tersedia layanan pijat refleksi untuk menyegarkan badan setelah kamu beraktivitas di Pantai Jimbaran Bali.

Terdapat penginapan murah yang harga nya terjangkau yang ingin berlama-lama di kawasan wisata Pantai Jimbaran seperti Coco De Heaven Guest House, Nirmal Hotel, Villa Puri Royan, Aktara Stay Jimbaran.

Harga Tiket Masuk Di Pantai Jimbaran Bali

Sebagian besar dari kamu yang sering liburan ke Pulau Bali, mengetahui ada biaya tiket yang harus dibayarkan saat liburan ke tempat wisata Bali.

Lalu bagaimana dengan tempat wisata Pantai Jimbaran?

Berapa harga tiket masuk di Pantai Jimbaran Bali?

Tidak ada biaya tiket masuk ke Pantai Jimbaran atau Jimbaran Beach Bali, alias gratis.

Hanya ada biaya parkir kendaraan. Parkir mobil Rp 5.000 dan parkir motor Rp 2.000.

Alamat Lokasi Pantai Jimbaran Bali

  • Alamat: Pantai Jimbaran, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia, 80361
  • 15 Km dari Kota Denpasar
  • 7 Km dari Bandara Internasional Ngurah Rai
  • 28 Km dari Tanah Lot Bali
  • 21 Km dari Pantai Sanur
  • 12 Km dari Pantai Dreamland Bali
  • 12 Km dari Pantai Pandawa
  • 12 Km dari Pantai Tanjung Benoa
  • 8,4 Km dari Pantai Kuta Bali

Lokasinya searah dengan tempat wisata air Tanjung Benoa dan kawasan hotel berbintang di Nusa Dua.

Peta & Petunjuk Arah Menuju Lokasi

No comments for "PANTAI JIMBARAN BALI 2023: Gambar, Harga Tiket Masuk, Daya Tarik, Alamat + Petunjuk Arah Menuju Lokasi"