Widget HTML Atas

Tips Traveling Saat Berpuasa

Tips Tetap Nyaman Traveling Saat Berpuasa - Memasuki bulan Ramadhan semua umat Muslim di dunia ini wajib menjalankan ibadah puasa. Namun, bagi pecinta traveling terkadang kewajiban berpuasa akan mengganggu hobi nya.

Walau bagaimanapun juga, sebagai umat muslim yang taat kepada Agama dan Tuhan nya, tetap harus menjalankan ibadah puasa karena hal tersebut merupakan kewajiban bagi semua umat muslim.

Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa kamu simak pada artikel ini supaya kewajiban dan hobi traveling kamu tetap berjalan dengan lancar.


1. Pilih Destinasi Yang Ramah Umat Muslim

Portonews.com
Pada saat kamu sedang berpuasa, lebih baik pilih destinasi yang ramah umat muslim. Sehingga kamu akan dengan mudah menemukan tempat-tempat ibadah sholat. Selain itu, apabila kamu memilih destinasi yang ramah umat muslim, pada saat tiba waktunya untuk berbuka puasa, kamu akan dengan mudah menemukan makanan halal untuk membatalkan puasa Mu.

2. Jangan Lupa Membawa Alat Ibadah

Reddoorz.com
Meskipun kamu sedang traveling, jangan sampai kamu melupakan kewajiban sholat lima waktu ya, apalagi sedang berpuasa dan di bulan Ramadhan. Jadi, saat packing perlengkapan yang akan di bawa untuk traveling, jangan lupa bawa juga peralatan sholat ya, seperti sarung dan peci untuk laki-laki dan mukenah untuk perempuan.

Walaupun kamu memilih destinasi yang ramah umat muslim dan banyak tempat-tempat ibadah yang menyediakan peralatan sholat seperti sarung, peci, dan mukenah, tak ada salahnya kamu membawa sendiri dari rumah supaya tidak antri dan gantian sama orang lain.

3. Hindari Traveling Di Siang Hari

Reddoorz.com
Saat sedang berpuasa, carilah waktu yang tepat untuk traveling dan hindari traveling di siang hari terutama saat matahari sedang terik. Males juga kan keliling destinasi wisata ketika matahari sedang terik. Selain itu, melakukan kegiatan traveling saat matahari sedang terik akan membuat tubuh semakin cepat dehidrasi. Jika sangat ingin melakukan traveling pada siang hari, usahakan untuk memilih destinasi yang berada di dalam ruangan dan sebisa mungkin usahakan untuk menghindari destinasi luar ruangan.

4. Jangan Lewatkan Makan Sahur

Reddoorz.com
Selain sunnah, sahur juga sangat penting bagi kamu yang hendak melakukan puasa supaya tubuh memiliki energi untuk melakukan kegiatan termasuk traveling. Tapi ingat ya, makan sahurnya dengan makanan yang berkualitas dan hindari makanan instans. Alangkah baiknya perbanyak konsumsi ikan, sayur, buah , dan air mineral ketika sahur.

5. Cari Tahu Waktu Sahur Dan Berbuka Di Desntinasi Tujuan Mu

Reddoorz.com
Hal ini juga sangat penting ketika kamu hendak melakukan traveling saat sedang berpuasa. Karena setiap daerah memiliki waktu sahur/berbuka yang berbeda-beda, untuk itu cari tahu dulu kapan waktu sahur/berbuka di destinasi yang akan menjadi tujuan traveling Mu.


Itulah sedikit tips dari Jejak Kenzie untuk kamu yang memiliki hobi traveling dan sedang berpuasa. Semoga dengan ini bisa membantu Kamu supaya hobi dan kewajiban Mu sebagai umat muslim tetap berjalan dengan lancar. Amiiinn

No comments for "Tips Traveling Saat Berpuasa"