Widget HTML Atas

5 Rekomendasi Tempat Wisata Yang Sejuk di Semarang

Memang Kota Semarang itu padat dan panas, tapi yang perlu kamu ketahui adalah Kabupaten Semarang memiliki udara yang cukup sejuk.

Ditambah lagi banyaknya lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi menambah keunikan tersendiri bagi Semarang.

Bagi sobat Kenzie yang akan berkunjung ke Semarang untuk menikmati udara sejuk serta pemandangan yang memanjakan mata, Kenzie sarankan untuk menuju ke kabupatennya.

Nah, berikut ini 5 rekomendasi destinasi wisata sejuk di Semarang.





1. Dusun Semilir Eco Park

Dusun semilir, ecopark, eco park, dusun semilir ecopark, dusun semilir eco park, harga tiket masuk, tiket masuk, htm, lokasi, alamat, lokasi dusun semilir eco park

Yang pertama dan yang sekarang ini sedang hits di Kabupaten Semarang ada sebuah destinasi wisata yang bernama Dusun Semilir Eco Park.

Bagi masyarakat Semarang, tempat wisata ini sudah tak asing lagi. Tempat wisata ini cukup hits dan viral di Media Sosial.

Obyek wisata yang berkonsep Eco Park dan baru test opening pada 28 Mei 2019 lalu ini memiliki daya tarik tersendiri berupa bangunan tujuh stupa raksasa dengan desain airtistik yang akan membuat decak kagum siapapun yang melihatnya.

Selain suasana yang asri dan udara yang sejuk, Dusun Semilir Eco Park juga berlokasi yang sangat strategis,

tepatnya berada di samping jalan Bawen-Ambarawa atau dekat dengan exit Tol Semarang-Bawen.

Jadi sobat Kenzie tidak akan kesusahan jika ingin berkunjung ke objek wisata ini.

Dusun semilir, ecopark, eco park, dusun semilir ecopark, dusun semilir eco park, harga tiket masuk, tiket masuk, htm, lokasi, alamat, lokasi dusun semilir eco park

Dusun semilir, ecopark, eco park, dusun semilir ecopark, dusun semilir eco park, harga tiket masuk, tiket masuk, htm, lokasi, alamat, lokasi dusun semilir eco park

2. Agro Wisata Kopeng

Harga tiket masuk, tiket masuk, htm, alamat, lokasi, kopeng, agro wisata kopeng, wisata semarang, agro wisata kopeng semarang

Kawasan Agro Wisata Kopeng ini juga terbilang baru, dengan harga tiket yang cukup terjangkau sobat Kenzie sudah bisa menikmati pemandangan yang indah dan udara sejuk.

Selain itu, sobat Kenzie juga bisa memetik jambu biji kristal yang merupakan tanaman utama dari penduduk di kawasan Agro Wisata Kopeng.

Berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut menjadikan udara di objek wisata ini cukup dingin dan sejuk.

Saat sobat Kenzie berkunjung ke sini, sempatkanlah untuk ber-selfie di Menara Pandang Tiga yang merupakan spot yang baru saja dibangun.

Lokasinya pun tidak terlalu extrem, jadi sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga.

3. Desa Wisata Sepakung

Tiket masuk, harga tiket masuk, gumuk reco, alamat, lokasi, htm gumuk reco salatiga, desa wisata sepakung, sepakung, ayunan langit, wisata semarang, ayunan langit di semarang

Desa Wisata Sepakung menawarkan alternatif lain untuk sobat Kenzie yang ingin menikmati udara segar di Kabupaten Semarang melalui Kawasan Bukit Cemoro Sewu.

Di lokasi ini sobat Kenzie dapat melihat indahnya Gunung Merbabu dan Gunung Ungaran.

Selain menyuguhkan pemandangan yang sejuk di mata, berbagai wahana yang tersedia juga akan menambah keseruan liburanmu.

Salah satu yang menjadi favorit di tempat wisata ini adalah wahana Ayunan Langit.

Tak hanya itu, masih ada yang lainnya seperti Gardu Pandang, Spot Foto Sangkar Burung, hingga Sepeda Layang.

Namun, untuk mencapai lokasi ini sobat Kenzie harus dalam keadaan sehat dan fit, karena sobat Kenzie akan melewati 98 anak tangga dan berjalan kaki sejauh 200 meter dengan kemiringan sekitar 40° sebelum bisa menikmati keindahan lokasi wisata ini.

Tentunya semua usahamu akan terbayar lunas begitu sampai di lokasi dengan suguhan pemandangan yang begitu indah dari Bukit Cemoro Sewu Desa Wisata Sepakung.

4. Kawasan Wisata Candi Gedong Songo

Tiket masuk, harga tiket masuk, htm candi gedongsongo bandungan, alamat, lokasi candi gedong songo, wisata semarang

Mungkin sebagian dari kamu sudah tidak asing lagi dengan Obyek Wisata yang satu ini, pasalnya Candi Gedong Songo adalah lokasi wisata terfavorit di Kabupaten Semarang hingga saat ini.

Bangunan Candi bersejarah serta udara yang sejuk dengan dipadukan pemandangan yang apik menjadi kelebihan utama dari Kawasan Wisata Candi Gedong Songo.

Yang lebih menarik lagi, di dalam Kawasan Candi Gedong Songo terdapat sebuah tempat wisata baru yang bernama Ayanaz Gedong Songo.

Tiket masuk, harga tiket masuk, htm ayanaz gedongsongo, alamat, lokkasi ayana gedongsongo, bandungan, wisata semarang, wisata di bandungan, candi gedongsongo

Ayanaz Gedong Songo menyediakan berbagai macam spot foto unik yang di antaranya adalah balon udara, buble teen, bunga-bunga, sofa tengah kolam, hammock, lukisan instagenic, dan masih banyak lagi.

Ayana Gedong Songo sangat cocok bagi kamu yang suka eksis di media sosial.

Berbagai macam spot foto yang tersedia akan membuat akun media sosialmu terlihat unik dan menarik.

5. Kawasan Wisata Umbul Sidomukti

Tiket masuk, harga tiket masuk, htm umbul sidomukti, umbul sidomukti bandungan, alamat, lokasi, kolam renang, pondok kopi, ngopi diatas langit, pondok kopi umbul sidomukti bandungan

Tak jauh dari Kawasan Wisata Candi Gedong Songo terdapat sebuah obyek wisata yang sangat populer di Semarang.

Obyek wisata ini bernama Kawasan Wisata Umbul Sidomukti. Terdapat tiga buah kolam renang di lokasi wisata ini yang menawarkan sensasi berenang di atas awan.

Berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut menjadikan air di kolam renang Umbul Sidomukti cukup dingin.

Bagi sobat Kenzie yang datang dari kota dan ingin sejenak melarikan diri dari hiruk pikuknya perkotaan sangat cocok untuk berenang ataupun berendam di kolam ini.

Tak hanya menawarkan kolam renang dengan pemandangan yang indah saja, di Kawasan Wisata Umbul Sidomukti terdapat sebuah Pondok Kopi yang juga menjadi ikonnya tempat wisata ini.

Daya tarik dari Pondok Kopi ini menawarkan sensasi ngopi di atas awan.

Tiket masuk, harga tiket masuk, htm umbul sidomukti, umbul sidomukti bandungan, alamat, lokasi, kolam renang, pondok kopi, ngopi diatas langit, pondok kopi umbul sidomukti bandungan

Itulah sedikit dari sekian banyaknya tempat wisata yang hits dengan udara yang sejuk di Semarang. Tentunya masih ada lagi tempat wisata lain yang juga tidak kalah menariknya.

Dan itulah salah satu keunikan dari Semarang, di area Kota-nya menawarkan berbagai tempat wisata seperti wisata sejarah, wisata edukasi, wisata religi, dan wisata kuliner.

Beda lagi untuk area Kabupaten-nya yang lebih di dominasi dengan obyek wisata alam.

Gimana, apakah sobat Kenzie tertarik untuk mengunjunginya?

No comments for "5 Rekomendasi Tempat Wisata Yang Sejuk di Semarang"