Widget HTML Atas

Harga Tiket Masuk Candi Gedong Songo Semarang 2022

Candi Gedong Songo


Harga Tiket Masuk Wisata Gedong Songo Semarang - Semarang yang merupakan Ibu Kota dari provinsi Jawa Tengah memang menarik untuk dikunjungi.

Banyak tempat-tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat singgah di kota Semarang, seperti wisata sejarah dan wisata alam yang ada di sana.

Di Kabupatennya terdapat wisata alam yang akan menyuguhkan pemandangan yang indah dan tentunya akan membuat fresh pikiran anda yang penat akan rutinitas sehari-hari. Salah satunya tempat wisata Candi Gedong Songo.

Candi Gedong Songo

Instagram.com/zully.cahyani96

Candi Gedong Songo adalah nama sebuah komplek bangunan candi peninggalan agama hindu yang terletak di desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah tepatnya di lereng gunung Ungaran.

Candi ini diketemukan oleh Raffles pada tahun 1804 dan merupakan peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Syailendra abad ke-9 (tahun 927 masehi).

Candi ini memiliki persamaan dengan komplek Candi Dieng di Wonosobo. Komplek wisata ini terletak pada ketinggian 1.200 m dari permukaan laut sehingga udara disini cukup dingin (berkisar 19° - 27° Celcius).

Tempat wisata candi gedong songo ini sangat populer di Semarang. Selain anda bisa melihat bangunan dengan ornamen nya yang bagus, anda juga bisa melihat pemandangan alam sekitar yang begitu eksotis.

Anda bisa berjalan jalan untuk menikmati pemandangan seperti pegunungan, hutan pinus, dan kabut asap dengan berjalan kaki.

Namun, jika anda ingin menikmati pemandangan dan tidak mau berjalan kaki, di obyek wisata ini juga di sediakan kuda yang bisa anda sewa untuk mengantarkan anda berkeliling di obyek wisata candi gedongsongo.

Tempat ini sangat cocok untuk rekreasi sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan bahwa ada bangunan yang di bangun sejak ratusan tahun lalu dan masih ada hingga saat ini.

Instagram.com/m_najwa_shidqi

Harga Tiket Masuk Candi Gedongsongo

Sebelum anda menikmati pemandangan yang indah di komplek wisata ini tentunya anda harus membayar harga tiket masuk nya dulu, ya.

Tapi tenang saja, harga tiket masuk ini cukup terjangkau.

HARGA TIKET CANDI GEDONG SONGO
Tiket MasukRp 10.000

Dengan harga yang sangat terjangkau ini, kamu bisa melihat bangunan candi dan memanjakan mata kalian dengan pemandangan alam sekitar yang begitu indah dan memukau.

Jam Operasional

Jam operasional atau jam buka di obyek wisata candi gedong songo ini buka setiap hari dari Senin - Minggu jam 06.00 - 17.00 WIB.

Nah setelah mengetahui sedikit gambaran tentang obyek wisata ini, apakah anda tertarik ingin berkunjung kesana ?

Ohh iya......pada awal tahun 2018 lalu bagi kalian yang suka mantengin instagram, obyek wisata candi gedong songo sudah menyediakan tempat wisata baru yang mengusung konsep Instagramable yang bernama Ayana Gedong Songo.

Foto Ayana by @fanndyfand

Terima kasih atas kunjungan anda di blog Jejak Kenzie. Semoga liburan kalian menyenangkan, SELAMAT BERLIBUR