Widget HTML Atas

PANTAI NUSA DUA BALI 2023: Gambar, Harga Tiket Masuk, Alamat + Rute Menuju Lokasi

Water-sport-bali.com

Pantai Nusa Dua Bali - Seperti yang kita ketahui bahwa Pulau Bali terkenal akan keindahan wisata pantai yang begitu mempesona.

Banyak deretan pantai berpasir putih tersedia di Bali.

Jika kamu memiliki rencana berlibur ke Bali, dan memilih tempat wisata pantai di Bali untuk menghabiskan waktu liburan bersama pasangan atau keluarga, maka saya rekomendasikan Pantai Nusa Dua adalah pilihan yang tepat.

Tentu ada alasannya mengapa saya merekomendasikan Pantai Nusa Dua sebagai destinasi wisata pantai yang tepat.

Karena banyak hal menarik akan kamu jumpai di pantai tersebut. Untuk info lebih lengkapnya, simak terus ulasan berikut ini,




Pantai Nusa Dua Bali

Wisatapedi.com

Pantai Nusa Dua adalah salah satu Pantai di Bali yang sangat diminati dan menjadi destinasi wisata terfavorit, baik dari kalangan wisatawan lokal maupun turis asing.

Alasan kenapa banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Nusa Dua ini adalah karena pantai ini merupakan salah satu Pantai di Bali yang memiliki pesona alam yang eksotis, berpasir putih, serta kawasannya yang bersih.

Selain itu, kawasan wisata Pantai Nusa Dua Bali adalah salah satu tempat terbaik melihat sunset di Bali yang sangat terkenal.

Wajar jika kebersihan kawasan Pantai Nusa Dua sangat terjaga, karena di kawasan pantai ini banyak berdiri Hotel-Hotel mewah bintang lima Bali.

Untuk menjaga kebersihan Pantai Nusa Dua yang merupakan salah satu kawasan wisata pantai elit di Bali ini,

di sini sudah terdapat banyak petugas kebersihan yang akan selalu menjaga kebersihan seluruh area kawasan pantai.

Itdc.co.id

Pantai Nusa Dua sendiri lokasinya berada di dalam Kawasan Pariwisata Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Area Nusa Dua Uluwatu, Kabupaten Badung, Benoa, Kuta Selatan, Bali.

Nah, ITDC ini sebelumnya bernama Bali Tourism Development Corporation (BTDC), ini adalah cikal bakal yang menjadikan kawasan wisata Pantai Nusa Dua ini menjadi terkenal dan mendunia seperti sekarang ini.

Daya Tarik Kawasan Wisata Pantai Nusa Dua Bali

Water-sport-bali.com

Seperti yang sudah saya singgung di atas bahwa kawasan wisata Pantai Nusa Dua Bali merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang cukup terkenal dan populer.

Lokasinya berada di sebuah perbukitan yang bernama Paninsula, berada di ujung tenggara Pulau Bali.

Wilayahnya membentang dari Semenanjung Tanjung Benoa hingga ke wilayah timur Bukit Sawangan.

Paninsula sendiri merupakan sebuah daratan yang menjorok ke laut (Tanjung kecil) yang populer dengan sebutan Paninsula Island.

Di sana terdapat patung Rama dan Laksamana setinggi 9 meter.

Di bawahnya ada ruangan tempat menyimpan Kitab Suci Weda berdiameter 2 m².

Sementara di bagian ujung timur Pantai Nusa Dua Bali terdapat kawasan bebatuan vulkanik yang juga cukup populer, yaitu Water Blow.

Ksmtour.com

Nahh, apa itu Water Blow?

Water Blow adalah formasi bebatuan vulkanik yang lokasinya tepat di bibir pantai, yang membuat hempasan ombak dari laut lepas suaranya menggelegar dengan semburan ombak menyerupai payung dengan ketinggian mencapai 20 meter.

Momen langka yang spektakuler tersebut hanya bisa kamu saksikan langsung jika kamu berkunjung ke pantai ini di sekitar bulan Juli, Agustus, dan September setiap tahunnya.

Kawasan wisata Nusa Dua Bali yang merupakan sebuah Kawasan Pariwisata Kelas Atas dan Mewah yang ada di Pulau Bali.

Popularitasnya sangat mendunia, karena di kawasan ini sering diselenggarakan berbagai acara dan kegiatan berskala besar kenegaraan dengan mendatangkan tamu-tamu dari berbagai belahan dunia.

Event akbar terakhir yang pernah diadakan di kawasan Pantai Nusa Dua Bali adalah pertemuan negara-negara yang dihadiri oleh kepala negara masing-masing anggota Asia Pasific Economic Corporation 2013 lalu.

Booking.com

Tidak sampai di situ saja, dengan banyaknya hotel-hotel mewah berbintang lima yang berdiri di sepanjang garis Pantai Nusa Dua Bali ini menjadikannya sebagai tempat penginapan favorit sejumlah artis dan selebritis dunia seperti Hollywood.

Fasilitas Kawasan Wisata Pantai Nusa Dua Bali

Sebagai sebuah kawasan wisata terpadu di Bali bertaraf Internasional, maka di Kawasan Wisata Pantai Nusa Dua Bali juga di bangun sejumlah fasilitas pendukung untuk kenyamanan wisatawan seperti;

√ Lapangan Golf - di sini hadir salah satu tempat bermain Golf 18 holes di Bali yang namanya cukup terkenal, dimana pe-golf dunia Tiger Wood pernah bereksibisi, yakni Bali National Golf Club.

Golfasian.com

√ Bali Collection Nusa Dua - Inilah salah satu pusat perbelanjaan ternama dan terbesar yang ada di Nusa Dua Bali.

√ Nusa Dua Theater - ini merupakan salah satu lokasi show atau pertunjukan Devdan Show.

√ BIMC Hospital Nusa Dua - adalah salah satu rumah sakit berstandar internasional terkemuka yang ada di Bali.

Keamanan di kawasan ITDC Nusa Dua Bali juga sangat terjamin, hal tersebut bisa kamu lihat ketika akan masuk ke kawasan ITDC Nusa Dua, maka kamu akan melewati security check di 3 pintu gerbang masuk utama kawasan ini.

Fasilitas penunjang kenyamanan wisatawan juga telah disediakan seperti area parkir yang luas dan aman, ada area untuk jalan-jalan di waktu sore hari, kemudian terdapat sejumlah taman yang indah, toilet, tempat sampah, dan lifeguard pantai.

Daftar Pantai Pasir Putih Di Nusa Dua Bali

Perlu diketahui, banyak diantara wisatawan yang bertanya dan kebingungan di awal ketika hendak berwisata ke Pantai Nusa Dua Bali ini.

Pada umumnya, mereka berpikir bahwa hanya ada satu pantai saja yang ada di kawasan Nusa Dua.

Padahal, faktanya terdapat 4 lokasi pantai di Nusa Dua dengan nama yang berbeda.

Nah, lalu apa saja sih yang terdapat dan terkenal di Nusa Dua Bali itu?

1. Pantai Segara Samuh Nusa Dua

Pantai Segara Samuh saat ini dikenal sebagai salah satu lokasi Tempat Wisata Pantai di Bali yang bagus untuk menikmati eksotisme momen keluarnya sinar matahari pagi atau yang kerap di sebut Sunset.

Tempatwisatadibali.info

Hal itu karena lokasi pantai yang masyarakat sekitarnya menyebutnya "Segara Samuh" ini berada di sisi timur Pulau Bali.

Karakteristik Pantai Samuh Nusa Dua ini adalah memiliki permukaan air laut yang dangkal dan ombaknya yang sangat kecil serta bersahabat untuk dijadikan sebagai tempat berenang anak-anak.

Bahkan disaat air laut sedang surut dan ombak pun tidak ada, maka hamparan pasir yang mengering tersebut menjadi tempat yang menarik buat wisatawan, terutama orang tua dan anak-anak untuk melihat dan memungut satwa laut yang terdampar.

Hal menarik lainnya dari Pantai Samuh Nusa Dua Bali adalah lokasinya bisa dijadikan sebagai tempat Surfing para surfer profesional, lokasinya berada sekitar 200 meter dari bibir pantai.

Sementara 500 meter dari bibir Pantai Samuh terdapat sebuah lokasi snorkeling terbaik di Bali yang berada di kedalaman 11 meter dari permukaan air laut, yaitu Bali Underwater Cultural Park.

Phribali.or.id

Jika kamu tertarik untuk melakukan snorkeling Bali Underwater Cultural Park ini, maka silahkan kamu bisa berangkat menggunakan perahu dengan titik start di Pantai Tanjung Benoa.

Lokasi Pantai Samuh sendiri berada tepat di belakang sebuah Hotel di Nusa Dua yang cukup terkenal, yaitu Westin Resort.

Dan disebelah kiri Pantai Samuh terdapat sebuah pulau kecil bernama Nusa Darma, sebuah lokasi yang populer sebagai tempat naik sepeda dan jalan-jalan.

2. Pantai Mengiat Nusa Dua Bali

Jika kamu mencari lokasi Tempat Wisata Pantai Pasir Putih di Bali yang bersih dan aman, maka datanglah ke Pantai Mengiat Nusa Dua ini.

Lokasinya cukup dekat dengan salah satu tempat wisata di Nusa Dua Bali terkenal, yaitu Water Blow.

Tempatwisatadibali.info

Butiran halus pasir putih di Pantai Mengiat ini akan menggoda siapapun yang melihatnya, terlebih dengan terjaganya kebersihan di sekitar pantai yang banyak berdiri Hotel-Hotel mewah berbintang lima.

Hotel-hotel yang ada didekat Pantai Mengiat Nusa Dua Bali yang terkenal ini antara lain ada Grand Hyatt Nusa Dua, Ayodya Resort Bali, Courtyart by Marriot Bali Nusa Dua serta Inaya Putri Bali.

Di sekitar Pantai Mengiat Bali juga terdapat salah satu Cafe di Bali yang sangat populer dan dikelola oleh warga sekitar, yaitu Kafe Yasa Segara.

Di cafe Bali ini kamu bisa menikmati berbagai hidangan menu lokal, nusantara, hingga western dan seafood sambil duduk manis di kursi.

Pantai Mengiat ini lokasinya diapit oleh karang berukuran besar, sehingga ombak pantainya menjadi tidak terlalu besar dan aman untuk dijadikan sebagai lokasi berenang.

Sementara bagi kamu pecinta kegiatan berselancar atau surfing, maka untuk mendapatkan gelombang ombak yang cukup besar, kamu harus menyewa perahu dan berangkat ke tengah laut.

Pantai Mengiat Nusa Dua sendiri tercatat adalah merupakan salah satu pantai terpanjang di Nusa Dua Bali, merentang sepanjang hampir 1 kilometer dari Hotel Hyatt sampai Pura Geger di ujung barat laut.

3. Pantai Geger Nusa Dua Bali

Lokasi Pantai Geger berada di sebelah selatan Pantai Mengiat, dan untuk menuju lokasinya kamu tinggal berjalan menyusuri pantai.

Rute jalan lainnya menuju Pantai Geger juga bisa kamu tempuh melalui jalan Path Way di dekat Hotel Mulia, atau kamu bisa memilih akses jalan melalui Pura Geger.

Tempatwisatadibali.info

Pantai Geger namanya cukup populer di kalangan wisatawan asal mancanegara, sebagai salah satu Tempat Wisata di Nusa Dua Bali yang terbaik.

Karakteristik Pantai Geger hampir sama dengan pantai-pantai diatas, yaitu berpasir putih bersih, ombak yang kecil, dengan suasana sangat nyaman bagi wisatawan yang mencari tempat wisata yang tenang dan damai.

Untuk alasan itulah yang kemudian menjadikan Pantai Geger ini menjadi tempat wisata pantai favorit wisatawan mancanegara.

4. Pantai Sawangan Nusa Dua Bali

Pantai lainnya yang ada di kawasan Nusa Dua Bali yang terkenal adalah Pantai yang bernama Pantai Sawangan.

Sedikit berbeda dengan karakteristik Pantai Nusa Dua Bali diatas, pasir Pantai Sawangan ini meskipun teksturnya halus namun berwarna putih kekuningan.

Tempatwisatadibali.info

Selain itu gelombang ombaknya pun relatif lebih besar, namun demikian kamu tidak perlu khawatir, karena Pantai ini masih aman dijadikan sebagai lokasi tempat berenang, khususnya anak-anak.

Aktivis wisata yang populer di pantai ini selain berenang adalah Pantai Sawangan ini merupakan salah satu lokasi tempat foto prewedding favorit pasangan yang mau menikah.

Yang unik dari kegiatan sesi pemotretan di kawasan Pantai Sawangan Nusa Dua Bali ini adalah dimana calon pengantinnya difoto sambil berada di atas atau naik unta.

Kintamani.id

Harga Tiket Masuk Pantai Nusa Dua Bali

Sebagian besar tempat wisata di Pulau Bali mengenakan biaya tiket masuk kepada pengunjung untuk memasuki area tempat wisata, seperti di Pantai Pandawa.

Lalu bagaiman dengan kawasan Pariwisata Nusa Dua Bali?

Tidak ada biaya tiket masuk yang dikenakan kepada pengunjung untuk memasuki area kawasan pariwisata Nusa Dua Bali.

Begitu juga dengan Pantai yang ada di kawasan Nusa Dua, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis.

Namun, yang perlu di perhatikan adalah akan ada biaya jika kamu ingin menonton pertunjukan Devdan Show di Nusa Dua Theater atau ingin main golf di Bali National Golf Club.

Alamat Lokasi Kawasan Pariwisata Nusa Dua Bali

Akses Menuju Pantai Nusa Dua Bali

Ada banyak cara untuk menuju ke lokasi Pantai Nusa Dua Bali yang bisa kamu gunakan, mulai dari kendaraan pribadi, naik transportasi umum, hingga menggunakan Sewa Rental Mobil dan Motor.

Bagi kamu yang menggunakan kendaraan pribadi, berikut akan saya berikan kamu Petunjuk arah atau rute jalan menuju Pantai Nusa Dua dari arah Bandara Ngurah Rai.

Yang pertama Rute Jalan dari Bandara Internasional Ngurah Rai ke Pantai Nusa Dua melalui Jl. Nusa Dua - Bandara Ngurah Rai - Benoa Toll Road/Mandara Toll Road.

Rute Jalan ini berjarak sekitar 14 Km, yang bisa kamu tempuh dengan waktu berkendara sekitar kurang lebih 30 menit.

Yang kedua Rute Jalan dari Bandara Ngurah Rai via Jl. By Pass Ngurah Rai, dengan Jarak 14 Km dan waktu tempuh sekitar kurang lebih 35 menit.

Peta Dan Petunjuk Arah Menuju Pantai Nusa Dua Bali

1 comment for "PANTAI NUSA DUA BALI 2023: Gambar, Harga Tiket Masuk, Alamat + Rute Menuju Lokasi"

Post a Comment